We are apologize for the inconvenience but you need to download
more modern browser in order to be able to browse our page

Download Safari
Download Safari
Download Chrome
Download Chrome
Download Firefox
Download Firefox
Download IE 10+
Download IE 10+

Dekorasi Altar Green Sunday Paroki Asisi Tebet “Merawat Rahim Kehidupan Dengan Hati”

Dekorasi Altar Green Sunday Paroki Asisi Tebet

“Merawat Rahim Kehidupan Dengan Hati”

 

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia tanggal 5 Juni, Uskup Agung Jakarta menetapkan hari Sabtu-Minggu, 4-5 Juni 2016 sebagai Green Sunday atau Minggu Hijau. Sesuai dengan Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta 2016 – 2020, kepedulian pada lingkungan hidup telah ditetapkan menjadi salah satu perhatian penting dalam keterlibatan kita di tengah masyarakat. Hal inilah yang mau ditumbuhkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kecintaan kita pada lingkungan khususnya tanaman.

Keuskupan Agung Jakarta mendorong paroki-paroki untuk memakai momen hari Minggu, 5 Juni 2016 ini untuk menyadarkan kepedulian lingkungan hidup kepada seluruh umat. Salah satu cara yang dilakukan adalah membuat dekorasi altar dan panti imam yang ramah lingkungan dengan memakai tanaman-tanaman hidup. Adapun kegiatan dan hasil dekorasi altar dan panti imam ini diikutsertakan dalam lomba dekorasi altar ramah lingkungan se Keuskupan Agung Jakarta. Tema lomba dekorasi altar ini adalah “Merawat Ibu Bumi, Rahim Kehidupan”.

Seksi Lingkungan Hidup Paroki Asisi bekerja sama dengan Seksi Dekorasi dan Seksi Komsos Paroki Asisi menyambut baik kesempatan ini. Mengawali momen ini, seluruh tim berkumpul untuk membuat skema rencana dekorasi dengan membuat sketsa altar beserta tanaman yang akan diletakkan, lalu membuat perincian biaya pembelian tanaman-tanaman tersebut. Sub tema yang kami ambil untuk lomba ini adalah “Merawat Rahim Kehidupan Dengan Hati”. Sub tema ini menginspirasi kami untuk menjalankan proses lomba ini dengan hati yang penuh syukur dan sukacita, seperti kami merawat dengan hati lingkungan Gereja agar tetap terlihat indah dan asri. Tim dekorasi memang tidak terlalu banyak, tetapi kami merasakan adanya kesatuan hati ketika proses dekorasi berjalan, dimana kami mau melakukan ini untuk kebesaran dan kemuliaan Tuhan. Kami berkreasi dengan beberapa tanaman dan bunga hidup yang dirangkai dengan beberapa aksesori kayu dan anyaman.

Besar harapan kami, dekorasi ini akan menginspirasi seluruh umat Paroki Asisi untuk terus bersyukur akan kerahiman Allah melalui ciptaan alam semesta yang telah dikaruniakan bagi kita dan anak cucu kita.

 

copyright : Paroki Asisi Tebet