We are apologize for the inconvenience but you need to download
more modern browser in order to be able to browse our page

Download Safari
Download Safari
Download Chrome
Download Chrome
Download Firefox
Download Firefox
Download IE 10+
Download IE 10+

Rekoleksi Paskah Paroki Asisi 2017

18 Maret 2017

Rekoleksi #AyoJadiKeluarga Sejahtera #AjaKSejahtera

Rekoleksi ini diselenggarakan oleh Panitia Paskah Paroki Asisi 2017 dan Seksi Kerasulan Keluarga Paroki Asisi. Acara dibuka dengan ice breaking oleh OMK Asisi Tebet dan dilanjutkan dengan perkenalan 2 (dua) orang moderator oleh Sdri.Anggit sebagai MC. Kedua moderator adalah Bapak Lovel dan Ibu Santi yang kemudian memperkenalkan 2 (dua) narasumber rekoleksi yaitu Pastor Andang L.Binawan, SJ dan Pastor Damian Doraman, OFMCap.

Kedua nara sumber memberi paparan tentang kehidupan keluarga yang sejahtera yang bukan saja dipandang dari sudut materiil. Para nara sumber juga memberikan pengalaman hidup baik dalam menghadapi keluarga-keluarga yang mencoba hidup sejahtera dalam iman, maupun atas dasar pengalaman pribadi para Pastor. Seperti Pastor Andang yang supaya memiliki banyak pengalaman menghadapi puluhan pasangan suami istri dengan beragam suka dan duka yang diceritakan. Begitu pula dengan Pastor Doraman yang menceritakan kisah beliau sebagai Pastor adalah berasal dari pengalamannya dikeluarga. Pastor Doraman kecil yang terkenal nakal terkagum dan tersentuh ketika melihat kedua orang tua nya sepulang dari misa di Gereja dengan wajah yang sukacita, meskipun harus menempuh jarak yang jauh untuk mencapai Gereja.

Disisi bagian belakang rekoleksi terdapat pojok anak dengan kegiatan menggambar, mewarnai dan melipat kertas origami oleh tim BIA Asisi Tebet. Pojok anak ini dibuat bagi seluruh orang tua yang membawa anak-anak mereka, agar orang tua tetap dapat konsentrasi dengan isi rekoleksi, sementara mereka tidak perlu khawatir dengan anak-anak mereka yang dibimbing oleh kakak BIA untuk berkarya di pojok anak.

Rekoleksi ini pun membuka kesempatan bagi umat yang mau sharing iman tentang pengalaman mereka didalam keluarga. Beberapa bapak dan ibu dengan usia pernikahan yang sudah mencapai 50 tahun menyampaikan betapa berat perjuangan mereka untuk mencapai hidup sejahtera tanpa lepas dari doa dan pengharapan. Begitu pula dengan sharing seorang ibu muda dengan usia 10 tahun pernikahan yang bercerita tentang betapa beratnya beliau untuk mengampuni apabila pasangan berbuat salah. Besar harapan dari sharing ini seluruh umat yang hadir dapat saling menguatkan iman Kristiani kita agar tidak pernah putus dari doa dan pengharapan.

Rekoleksi ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan untuk para nara sumber oleh ketua panitia Paskah Asisi 2017 dan hiburan musik oleh OMK Asisi Tebet.

-Komsos Asisi Tebet-